Sambut Tahun Baru Hijriyah SDIT Madani Adakan Outbound



experiental learning sdit madani
Sambut Tahun Baru Islam 1436 H, SD Islam Terpadu Madani Tulang Bawang Barat mgadakan kegiatan Experiental Learning  atau secara umum lebih di kenal dengan nama outbound untuk Siswa Siswi SDIT Madani. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 24 Oktober 2014.

Kegiatan outbound dilaksanakan dalam berbagai bentuk kegiatan berupa simulasi kehidupan melalui permainan-permainan (games) yang kreatif, rekreatif, dan edukatif, baik secara individual maupun kelompok, dengan tujuan untuk pengembangan diri (personal development) maupun kelompok (team development). Melalui kegiatan outbound, diharapkan minat dan kreativitas siswa dapat meningkat dan sekaligus mendidik siswa untuk menjadi pribadi yang penuh motivasi, berani, percaya diri, berpikir kreatif, memiliki rasa kebersamaan tanggung jawab, kooperatif, rasa saling percaya.  Kegiatan outbound juga mendukung tujuan pendidikan secara umum yaitu pengetahuan, nilai, sikap, dan kemampuan untuk mendekatkan dirinya dengan lingkungan alam, sosial, budaya, dan kebutuhan daerah.

Alhamdulillah anak anak sangat antusias dan gembira mengikuti kegiatan outbound ini

3 Responses to "Sambut Tahun Baru Hijriyah SDIT Madani Adakan Outbound"

  1. kegiatan semacam ini memang sangat menyenangkan bagi andak. sudah begtu, manfaat untuk perkembangan nya juga sangat bagus.

    ReplyDelete