Pendis Tuba Barat Gelar Pembinaan Guru Pendidikan Agama Islam Pada Sekolah se-Kabupaten Tuba Barat

Inmas Tuba Barat, (24/04/14) Untuk meningkatkan frofesi dan wawasan sebagai seorang guru, Kemenag Kabupaten Tulang Bawang Barat melalui Seksi Pendis menggelar kegiatan Pembinaan Guru Pendidikan Agama Islam pada Sekolah Dasar dan Menengah. Acara dilaksanakan  di Aula MI Nurul Iman Pulung Kencana,  laporan ketua panitia Nuning Herwiyati, M.Pd.I menyampaikan bahwa peserta kegiatan Pembinaan Guru Pendidikan Agama Islam pada Sekolah terdiri dari 30 guru PAI pada Sekolah Dasar dan 30 Guru PAI pada Sekolah Menengah Pertama.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Kepala Kemenag Tulang Bawang Barat Drs. H. Juanda Naim, MH., Ketua Pokjawas Provinsi Lampung Drs. H. Umran M.Ag, Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Tulang Bawang Barat Drs. H. Fauzi Iskandar, M.Pd, Kasi Pendis Nuning Herwiyati, M.Pd.I, serta Pengawas se-Kabupaten Tulang Bawang Barat

Kegiatan Pembinaan Guru PAI dibuka oleh Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat Drs. H. Juanda Naim, MH. Sambutannya Kepala Kemenag Juanda Naim mengatakan  sertifikasi guru khususnya Guru Pendidikan Agama Islam (PAI). bahwa Kantor Kemenag Tulang Bawang Barat tidak akan menunda apalagi menghalangi guru yang memang berhak mendapatkan sertifikasi dan tentunya sesuai ketentuan yang ada. Selain itu Juanda berharap seiring meningkatnya kesejahteraan guru dengan adanya sertifikasi meningkat pula kompetensi guru tersebut yang pada akhirnya berpengaruh pada kemampuan siswa.

Adapun narasumber pada kegiatan tersebut antara lain, Kepala Kantor Kemenag Kab. Tulang Bawang Barat Drs. H. Juanda Naim, MH menyampaikan materi “Kebijakan Kementerian Agama tentang Pembinaan Pendidikan Islam pada Sekolah” dan Ketua Pokjawas Provinsi Lampung Drs. H. Umran Harun, M.Ag  menyampaikan materi tentang “Tugas dan Tanggungjawab Guru PAI pada Sekolah Tingkat Dasar dan Menengah” dan “Pemenuhan Beban Kerja Guru PAI pada Sekolah Tingkat Dasar dan Menengah”.(admin Tuba/sry).
Sumber: http://lampung.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=187219

0 Response to "Pendis Tuba Barat Gelar Pembinaan Guru Pendidikan Agama Islam Pada Sekolah se-Kabupaten Tuba Barat"

Post a Comment