Siswa Siswi SDIT Madani Sholat Dhuha Bersama Setiap Hari

Salah satu aktivitas rutin yang dilaksanakan di SDIT Madani adalah Sholat Dhuha bersama. Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan oleh Siswa Siswi SDIT Madani tapi juga oleh semua Guru dan karyawan sekolah. Aktivitas Pendidikan SDIT Madani diselenggarakan berdasarkan konsep “one for all”. Artinya, dalam satu atap sekolah peserta didik akan mendapatkan pendidikan umum, pendidikan agama, dan pendidikan keterampilan.

Pendidikan umum mengacu kepada kurikulum nasional yang dikembangkan oleh Kementrian Pendidikan Nasional. Pendidikan agama menekankan pendidikan aqidah, akhlak, dan ibadah yang dikaitkan dalam kehidupan sehari hari, menumbuhkan biah sholihah di dalam lingkungan sekolah dan qudwah hasanah oleh seluruh guru dan karyawan sekolah. Ada pun pendidikan keterampilan dikemas dalam kegiatan ekstrakurikuler yang menyediakan beragam pilihan kegiatan yang seluruhnya mengacu kepada prinsip prinsip keterampilan hidup (life skill).

Selain Sholat Dhuha bersama Siswa siswi SDIT Madani juga dibiasakan untuk solat Zuhur berjamaah dan makan siang bersama di sekolah, ini dilakukan dalam rangka membina dan meningkatkan kecerdasan spiritual dan kecerdasan sosial seluruh siswa siswi, Guru, dan karyawan SDIT madani Tulang Bawang Barat. Saat makan siang bersama anak anak tampak senang bercengkrama bersama teman temannya bahkan berbagi makanan yang mereka bawa dari rumah. Di SDIT Madani untuk kelas 1 kegiatan belajar dimulai pukul 07.30 dan berakhir pukul 13.15 WIB. 

0 Response to "Siswa Siswi SDIT Madani Sholat Dhuha Bersama Setiap Hari"

Post a Comment