Satuan Komunitas Pramuka Sekolah Islam Terpadu Diresmikan

Jakarta (26/11), Satuan Komunitas Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SAKO PRAMUKA SIT) patut berbangga. Bertepatan dengan peringatan Hari Guru Indonesia tanggal 25 November 2013 kemarin secara resmi dikukuh menjadi Satuan Komunitas yang bermitra dengan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dalam mengemban amanah membentuk karakter di kalangan kanak-kanak, remaja dan pemuda, khususnya di lingkungan Pramuka yang berpangkalan di Sekolah Islam Terpadu, sebagaimana amanat Undang-Undang Nomer 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka.

Bertindak selaku inspektur upacara sekaligus Pimpinan acara Pelantikan adalah Kak Prof. DR. Azrul Azwar, M.Ph. Dalam amanatnya, Kak Azrul mengucapkan terima kasih atas kontribusi positif yang selama ini telah ditunjukkan oleh Satuan Komunitas Pramuka SIT. Ka. Kwarnas percaya seribuan Sekolah Islam Terpadu yang bertebaran di se antero Nusantara dapat membantu Gerakan Pramuka mengembangkan karakter secara nyata. Selanjutnya Ketua Kwarnas yang telah menjabat selama 2 periode ini berpesan agar setelah peresmian SAKO dan pelantikan pengurus di tingkat Nasional ini, segera ditindak lanjuti dengan peresmian dan pelantikan di tingkat cabang dan propinsi dengan berkoordinasi kepada Kwartir Cabang dan Kwartir Daerah masing-masing. Dalam acara tersebut juga ditanda tangani SK. Ka. Kwarnas No. 204 dan 205 tahun 2013 tentang Pembentukan SAKO Pramuka SIT dan SK. tentang kepengurusan Pimpinan Nasional dan Majelis Pembimbing.

Kak Sukro Muhab, selaku Ketua Mabinas SAKO Pramuka SIT optimis, bahwa dalam waktu singkat SAKO ini dapat segera diresmikan di daerah dan cabang. Kami optimis, dengan soliditas pengurus wilayah dan daerah akan segera berkoordinasi dan dilantik oleh Kwartir-kwartir di wilayah masing-masing ungkap Kak Sukro menggebu. Senada dengan Kak Sukro, Pimpinan Nasional SAKO Pramuka SIT yang baru dilantik, Kak Ahmad Fikri juga menyatakan bahwa pengurus wilayah dan daerah sesungguhnya telah siap dan akan segera bergerak menuntaskan amanah dari Ka. Kwarnas, tsb.

Selamat Kepada para pengurus SAKO Pramuka SIT, ditunggu kiprah selanjutnya. Membangun generasi yang berkarakter menyongsong kepemimpinan masa depan 2045.

0 Response to "Satuan Komunitas Pramuka Sekolah Islam Terpadu Diresmikan"

Post a Comment